Tahun Depan Penerimaan PNS Dibuka Lagi

BANDUNG–MICOM: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menegaskan pause pegawai negeri sipil (PNS) hanya berlaku sampai akhir tahun ini.

“Pause sampai 2012. Belum terpikir untuk memperpanjangnya di tahun depan. Dan tahun depan, saya harap tidak ada lagi pause. Sudah selesai,” kata Menpan di Gedung Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/5).

Menurutnya, tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) menyediakan kuota penerimaan PNS reguler sebanyak 60.000 orang.

Ia mengatakan, walaupun tidak ada pause PNS, Kemenpan tidak akan mendapat permohonan pengangkatan calon PNS di daerah tertentu jika pemerintah daerahnya tidak mengajukan peta jabatan. “Ke depannya, kalaupun nggak ada pause, kita tidak akan mendapat jika nggak ada peta jabatan,” kata Menpan.

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, ujarnya, pemerintah daerah hendaknya mengajukan jumlah pegawai sesuai dengan kebutuhannya. “Kami berharap dalam rangka pelayanan dasar masyarakat ajukanlah yang dibutuhkan. Jangan sampai masyarakat jadi korban. Makanya jangan masukan orang yang nggak dibutuhkan, tapi masukanlah yang dibutuhkan untuk peningkatan pelayanan dasar,” katanya. (Ant/OL-01)

Sumber : Media Indonesia

Incoming search terms:

  • loker bidan 2014

Original source : Tahun Depan Penerimaan PNS Dibuka Lagi