Seleksi Penerimaan CPNS Dibuka Kembali Untuk Tahun Anggaran 2013

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka kembali tahun depan. “Tahun depan kita mulai buka lagi,” sebut Azwar di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Pause penerimaan CPNS berlangsung hingga akhir tahun ini. Tapi, kata dia, pembukaan lowongan CPNS tahun depan mempunyai syarat.
Syarat itu adalah perekrutan pegawai tidak boleh melebihi 50 persen belanja pegawai. Harus ada analisa jabatan dan beban kerja sebelum melakukan pembukaan lowongan.
“Ini adalah tonggak pertama kita mendapat pegawai bukan berdasarkan permintaan tapi dihitung berdasarkan jumlah kebutuhan,” tegas Azwar.
“Jadi bukan hanya golongannya saja, tambah jabatannya apa saja, di mana dia akan ditempatkan itu harus jelas,” tandasnya.
Untuk diketahui saja, pada tahun 2011, Pemerintah menghentikan rekrutmen CPNS. Pause dimulai 1 September 2011 sampai dengan 31 Desember 2012.
Pengecualian dilakukan untuk para CPNS dari pendidikan kedinasan seperti lulusan IPDN dan penerimaan untuk pengganti PNS yang pensiun di sektor kesehatan dan pendidikan. Penggantian tenaga yang pensiun di kesehatan dan pendidikan, tetap dilakukan untuk mencegah gangguan pada layanan masyarakat.

Pengumuman pembukaan penerimaan CPNS untuk Anggaran Tahun 2013 oleh Kementerian dan Instansi pada bulan Desember 2013. Oleh karena itu, pengumuman penerimaan tersebut akan diumumkan secara online baik oleh instansi yang bersangkutan maupun secara kolektif speerti oleh Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) di website http://www.pengumuman-cpns.com.

Incoming search terms:

  • ppci 2013
  • cpns kemendikbud 2013
  • cpns kemendiknas 2013

Original source : Seleksi Penerimaan CPNS Dibuka Kembali Untuk Tahun Anggaran 2013