Pengumuman Hasil Tes Ujian Tulis CPNS Semua Instansi Pada Tanggal 17 September 2012

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kategori khusus dan kebutuhan mendesak yang dilakukan serentak pada Sabtu (8/9) diklaim sukses. Indikasinya dinilai dari lancarnya pelaksanaan tes. Selain itu pengaduan soal penyimpangan saat tes pun belum ada.

“Saya optimis, tes CPNS kali ini lancar dan tidak ada komplain. Ini sesuai pantauan kami di lapangan,” kata Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN&RB) Tasdik Kinanto yang ditemui usai rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR RI, di Senayan, Senin (10/9).
Dijelaskannya, tes CPNS yang dilakukan serentak 41 instansi di pusat dan daerah akan menjadi develop dalam pelaksanaan seleksi berikutnya. “Ternyata cara ini cukup jitu mengurangi penyimpangan. Namun, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi agar seleksinya benar-benar bebas KKN,” tegasnya.
Mengenai kapan pengumuman hasil tes CPNS, Tasdik mengatakan, ditargetkan dilakukan Senin, 17 September 2012. Pengumuman akan dilakukan secara terbuka dan transparan.
“Keterlibatan seluruh elemen dalam pelaksanaan tes CPNS ini cukup membahkan hasil. Mudah-mudahan hasil pengumumannya nanti juga tidak ada komplain karena pemeriksaan dilakukan oleh konsorsium PTN dan diawasi oleh ICW juga,” terangnya


Original source : Pengumuman Hasil Tes Ujian Tulis CPNS Semua Instansi Pada Tanggal 17 September 2012