PENGUMUMAN CPNS 2012: Buka cpns.kemenkumham.go.id, ropeg-kemenkes.or.id, e-cpns.kemlu.go.ig, kemdikbud.go.id, cpnsonline.mahkamahagung.go.id

JAKARTA: Sejumlah situs menayangkan pemgumuman hasil tes CPNS 2012, diantaranya www.menpan.go.id, pengumuman tes penerimaan CPNS juga bisa dilihat di link instansi atau kementerian yang bersangkutan, meliputi: cpns.kemenkumham.go.id, www.ropeg-kemenkes.or.id, e-cpns.kemlu.go.ig, www.kemdikbud.go.id, cpnsonline.mahkamahagung.go.id, dan lainnya.

Sejumlah pelamar mengaku sudah menunggu di depan kompuiter untuk melihat pengumuman tes CPNS tersebut di INternet.

“Saya sudah stand by sejak semalam mas, tapi belum nongol-nongol juga tuh pengumuman,” ujar Riyanti, pelamar asal Jakarta.

Bagi pelamar yang bekum lulus CPNS tahun ini, sebenarnya masih ada kesempatan untuk tahun depan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka kembali tahun depan.

“Tahun depan kita mulai buka lagi,” sebut Azwar.

Pause penerimaan CPNS berlangsung hingga akhir tahun ini. Tapi, kata dia, pembukaan lowongan CPNS tahun depan mempunyai syarat.

Syarat itu adalah perekrutan pegawai tidak boleh melebihi 50% belanja pegawai. Harus ada analisa jabatan dan beban kerja sebelum melakukan pembukaan lowongan.

“Ini adalah tonggak pertama kita mendapat pegawai bukan berdasarkan permintaan tapi dihitung berdasarkan jumlah kebutuhan,” tegas Azwar.

“Jadi bukan hanya golongannya saja, tambah jabatannya apa saja, di mana dia akan ditempatkan itu harus jelas,” tegasnya.

Untuk diketahui saja, pada tahun 2011, Pemerintah menghentikan rekrutmen CPNS. Pause dimulai 1 September 2011 sampai dengan 31 Desember 2012.

Sumber : Bisnis Indonesia

Incoming search terms:

  • ropeg kemhan go id
  • www ropeg kemhan go id
  • ropeg kenham daftar nominatif kategori 2
  • menkeu mendikbud menpan no 215/skb/2015

Original source : PENGUMUMAN CPNS 2012: Buka cpns.kemenkumham.go.id, ropeg-kemenkes.or.id, e-cpns.kemlu.go.ig, kemdikbud.go.id, cpnsonline.mahkamahagung.go.id