Pengertian Passing Grade

Pengertian Quick Grade – Pernahkah anda mendengar kata kata Quick Grade??mungkin anda terasa asing mendengar kata itu. Namun bagi yang sering mengikuti bimbingan belajar maka quick grade sudah tidak asing lagi baginya. Nah sebenarnya apa to Quick Grade itu???Disini kampus info akan memberikan sedikit pengertian tentang quick grade. Siapa tahu anda sangat membutuhkan materi ini. langsung saja simak materi berikut ini.

Pengertian Quick Grade
Quick grade adalah batas nilai smallest yang dipakai sebagai salah satu acuan untuk memilih jurusan di suatu Universitas atau Perguruan Tinggi. Pasing Grade dikeluarkan oleh Bimbel, bukan dari panita SNMPTN. Jadi, Quick Grade pun tidak dapat dijadikan acuan utama dalam pemilihan jurusan.

Pengertian Quick Grade

Jadi sudah tahu kan apa itu quick grade? sesuai definisi di atas quick grade sering dijadikan acuan bagi siswa SMA yang akan memilih suatu jurusan di perguruan tinggi. Nilai dari quick grade biasanya dinyatakan dalam persen. Untuk rata-rata quick grade biasanya berkisar antara 40%-50%, jadi bisa disimpulkan jika quick grade kurang dari 40% maka persaingan untuk mendapatkannya relatif mudah, dan sebaliknya untuk 50%.

Perlu saya tekankan bahwa quick grade tidak berasal dari Universitas atau PTN, tetapi biasanya berasal dari lembaga bimbingan belajar. Jadi tidak mutlak datanya seperti itu dan untuk quick grade 2013 adalah data yang diambil dari hasil tahun 2012. Kesimpulannya, bisa saja persaingan untuk tahun sekarang lebih mudah atau lebih sulit.


Original source : Pengertian Passing Grade