Penerimaan CPNS-Pengangkatan Tenaga Honorer Molor

MAKASSAR – Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori I dan Kategori II yang dinyatakan lolos verifikasi tampaknya masih harus bersabar sebelum diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, pemerintah kembali melakukan penundaan pengangkatan CPNS untuk formasi tenaga honorer. Seharusnya,pengangkatan tenaga PTT menjadi CPNS dilakukan 2012.Namun, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) masih akan melakukan verifikasi ulang dan menggelar ujian terhadap PTT Kategori II di akhir 2012 ini.Dengan demikian,pengangkatan baru akan direalisasikan 2013,mendatang.

“Sepertinya penerimaan CPNS untuk PTT Kategori I dan II akan direalisasikan 2013 mendatang karena Kemenpan- RB masih melakukan verifikasi ulang hingga akhir 2012,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel A Murny Amien Situru kemarin. Berdasarkan data BKD Sulsel, jumlah untuk PTT Kategori I yang telah didaftarkan ke Kemenpan-RB sebanyak 251 orang.Sedangkan untuk Kategori II, dari 1.259 yang terdaftar, hanya 1.244 berkas yang dilampirkan BKD ke pemerintah pusat.

“Kita berharap Kemenpan- RB bisa menepati janjinya untuk PTT ini.Karena pejabat di sana itu biasanya tidak menepati apa yang telah disampaikan ke daerah,”bebernya. Rencananya, ujian pengangkatan CPNS bagi PTT Kategori II baru akan digelar pada Desember 2012 nanti.Namun, Murny mengaku belum mengetahui bagaimana secara teknis ujian tersebut.

Seleksi ujian tertulis kompetensi dasar kepada Kategori II dilaksanakan satu kali dengan materi tes kompetensi dasar berdasarkan kisi-kisi yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan pembuatan soal dan pengolahan hasil ujian kompetensi dasar dilakukan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri yang dibentuk oleh Menpan-RB.“Kita tunggu saja petunjuk dari pusat bagaimana,” pungkasnya.

Sementara itu, sehari sebelumnya, BKD Sulsel juga telah menyerahkanusulan formasi CPNS umum untuk 2013 mendatang. Khusus di lingkup Pemprov Sulsel, BKD mengusulkan sebanyak 1.885 CPNS yang dibutuhkan di tahun mendatang. Jumlah tersebut terdiri dari 525 tenaga medis, dan 1.359 tenaga teknis. “Kita yakin pengangkatan PTT dan CPNS umum ini di tahun depan tidak akan bertabrakan. Jadi akan tetap jalan dua-duanya,”tambahnya kepada wartawan. ● SEPUTAR INDONESIA- wahyudi

Sumber : Makasar terkini

Incoming search terms:

  • http/:pengumuman honorer k2-mabes-polri com
  • contoh formasi pegawai

Original source : Penerimaan CPNS-Pengangkatan Tenaga Honorer Molor