Penerimaan CPNS Kemenkumham 2013 SMA-S-1

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA/SMA/SMK sepertinya akan tersedia. Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA/SMK Masih Tersedia. Lulusan SMA masih mendapatkan kesempatan besar untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2013. Pasalnya, untuk formasi CPNS 2013 jabatan-jabatan tertentu masih membutuhkan lulusan SMA.

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) di Kemenkumham

Seperti formasi tenaga sipir di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kemenhum dan HAM telah memintakan 19 ribu tenaga sipir (golongan II) untuk ditempatkan di seluruh lapas yang ada. Hanya saja yang baru dipenuhi sekitar dua ribu tenaga lapas. Itu berarti masih kekurangan 17 ribu orang. Yang artinya Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA masih diperlukan.

“Lulusan SMA masih diberikan kesempatan. Tadinya saya ingin yang di lapas itu lulusan S1 agama atau psikolog. Tapi dari Kementerian Hukum dan HAM mengatakan, untuk tenaga lapas masih masuk golongan II jadi harus lulusan SMA,” terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam konpres di kantornya, Senin (17/9) seperti dikutip dari JPNN.

Meski masih mendapat lulusan SMA, tambah Deputi SDM KemenPAN&RB Ramli Naibaho, syaratnya harus plus. Artinya lulusan SMA yang memiliki keahlian serta syarat yang dibutuhkan sebagai tenaga lapas. Lulusan SMA hanya akan diterima untuk CPNS 2013 formasi tertentu saja. Sedangkan formasi administrasi tidak diberikan.

Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) di Pemkab Batang Hari Provinsi Jambi

Selain di Kemenkumham, Lowongan CPNS 2013 Untuk Lulusan SLTA (SMA/SMK) dibutuhkan juga oleh pemerintah kabupaten Batang Hari provinsi Jambi. Lulusan SMA memiliki harapan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Batanghari tahun depan. Pemkab Batanghari telah mengusulkan kepada pemerintah pusat supaya lulusan SMA sederajat bisa diterima menjadi CPNS melalui jalur seleksi.

Ikhwal itu dikemukakan langsung Bupati Batanghari, Abdul Fattah. Dia mengatakan, usulan telah disampaikan beberapa waktu yang lalu, namun hingga kini belum ada jawaban dari pemerintah pusat. “Sudah diusulkan tapi belum ada jawaban sampai sekarang,” kata Abdul Fattah, Jumat (26/10) kepada Tribun Jambi.

Dijelaskannya, penerimaan lulusan SMA itu merupakan kebutuhan daerah. Bila usulan itu dikabulkan pemerintah pusat, formasi lulusan SMA itu akan ditempatkan di beberapa bidang, di antaranya sebagai sekretaris desa, pengantar surat (ekspedisi), sopir pejabat daerah, cleaning air force, dan yang lainnya.

“Untuk posisi itu bagusnya tamatan SMA. Kalau lulusan sarjana tidak mungkin ditempatkan untuk posisi itu,” ungkapnya. Dia menyebut, selama ini pemerintah daerah masih menggunakan jasa tenaga kerja sukarela. Menurutnya lebih baik merekrut PNS daripada selamanya pekerjaan itu dilakukan TKS.

Dikatakannya, CPNS lulusan SMA yang diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, itu sebanyak 150 orang. “Sesuai kebutuhan kita sebanyak itu,” ucapnya. Dia berharap usulan bisa diakomodir pemerintah pusat, sehingga bisa dilaksanakan seleksi secepatnya.

Incoming search terms:

  • pendaftaran sipir lapas 2014
  • pendaftaran lapas 2014
  • penerimaan cpns kemenkumham 2013
  • kemenkumham 2013
  • cpns kemenkumham 2013
  • Pendaftaran Sipir lapas
  • penerimaan kemenkumham 2013

Original source : Penerimaan CPNS Kemenkumham 2013 SMA-S-1