Penerimaan CPNS 2012 Kabupaten Bangka Barat

Penerimaan CPNS 2012 Kabupaten Bangka Barat
Provinsi Bangka Belitung

“Bangka Barat merupakan salah satu dari 17 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan jatah penerimaan CPNS 2012,”

Tahun 2012 ini Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung sudah menyiapkan penerimaan CPNS 2012 sebanyak 85 formasi. Pendaftaran CPNS 2012 akan segera dilaksanakan dan untuk test CPNS 2012 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2012 mendatang.

“Kami akan membuka lowongan sebanyak 85 formasi sesuai dengan persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara ,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Barat Ismanto di Muntok, Senin.

Sebagian besar formasi tersebut untuk mengisi tenaga teknis, seperti guru, tenaga kesehatan, dan tenaga-tenaga teknis lainnya dengan syarat pendidikan terakhir qualification tiga (D-3) sampai strata satu (S-1), diharapkan disetujui semuanya karena di daerah itu masih sangat kekurangan tenaga kesehatan.

Ia mengatakan bahwa kesempatan mendapat lowongan baru tersebut setelah semua persyaratan dari Kemenpan terpenuhi akhir Maret 2012, dan kepastian tersebut telah diterima lewat telepon dan faksimile dari Kemenpan.

Ia menyebutkan, dari tujuh kabupaten/kota se-Babel yang mendapatkan kesempatan membuka penerimaan CPNS 2012, hanya Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah.

“Kami minta Kemenpan mengabulkan permintaan yang diajukan dan menyetujui seluruh formasi yang kami usulkan seperti tenaga guru, tenaga kesehatan dan jabatan fungsional lainnya, seperti perikanan dan pertanian,” ujarnya.


Original source : Penerimaan CPNS 2012 Kabupaten Bangka Barat