Jadwal Penerimaan CPNS 2013

Pendaftaran CPNS Tahun 2013 ini memang banyak ditunggu oleh kalangan masyarakat baik yang telah mempunyai pekerjaan atau pun bagi yang baru lulus kuliah. Bagi yang telah bekerja dan mengabdi di Instansi pemerintah dan telah masuk dalam list tenaga honorer K2 yang akan bisa diangkat menjadi CPNS juga telah banyak. Sehingga pengumuman dari pemerintah mengenai jadwal penerimaan pendaftaran CPNS 2013 begitu ditunggu.

Kategori tenaga honorer terbagi menjadi dua yaitu kategori honorer 1 dan kategori honorer 2. Yang dimaksud dengan kategori I atau tenaga honorer K1 adalah honorer yang gajinya didanai dari APBN dan APBD, sedangkan kategori II adalah tenaga honorer K2 adalah honorer yang upahnya (gajinya) tidak bersumber dari APBN dan APBD. Masing-masing dari pembagian dan klasifikasi tenaga yang mengabdi dan honorer tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi dan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2013 ini.

Jadwal Penerimaan Pendaftaran CPNS 2013

Proses persiapan pelaksanaan tes ujian CPNS 2013 ini dipaparkan Wakil Men­teri Pendayagunaan Apara­tur Ne­­gara dan Reformasi Birokrasi (Wa­men PAN-RB) Eko Prasodjo. “Kita sudah koordinasi dengan tim pengawas reformasi biro­kra­s­i nasional yang diketuai Pak Wa­pres.”

Pemerintah me­mas­tikan tes CPNS 2013 akan diisi pelamar umum dan tenaga honorer K2. “Tenaga honorer K2 kita prioritaskan karena amanah PP (peraturan pemerintah),” tim­palnya. PP tersebut telah menga­ma­nah­kan honorer K2 diangkat secara bertahap mulai tahun ini hingga 2014. Jumlah honorer K2 ham­pir 600 ribu jiwa, tetapi tidak diangkat semua­nya.

Posisi pelamar umum hanya untuk kursi yang tidak memiliki kandidat di kelompok honorer K2. Saat ini honorer K2 menum­puk di kursi guru, pera­wat, dan te­naga teknis lainnya. Demikian pula dengan cpns perawat tahun 2013 ini. Eko men­je­laskan rangkaian rekrut­men CPNS 2013 dimulai efektif bulan Maret tahun ini. Yakni dengan mulainya sosialisasi pendaftaran cpns ke masyarakat. “Kemudian tes dijalankan akhir Juni tahun ini. Kalau molor (mundur) mungkin awal Juli,” tandas Eko Prasodjo kemudian.

Sehingga dengan demikian jadwal pendaftaran CPNS 2013 menurut Wakil Men­teri Pendayagunaan Apara­tur Ne­­gara dan Reformasi Birokrasi (Wa­men PAN-RB) Eko Prasodjo akan mulai dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2013 ini.

Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan informasi mengenai Kementrian Pusat dan Daerah yang akan membuka lowongan penerimaan cpns 2013 ini sahabat bisa membacanya di sini : Info CPNS Tahun 2013.

Skenario teknis tes CPNS 2013 kemungkinan akan diperba­ha­rui dari tes-tes CPNS tahun sebelumnya. Yakni pelamar akan langsung men­­­jawab soal ujian di depan kom­­puter (computer helped test/CAT). Pusat sarana CAT ma­sih belum tersebar di daerah. Un­tuk itu mereka menjajaki ker­ja sa­ma dengan PTN (per­guruan tin­g­­­gi negeri) yang direko­men­da­si­kan Kementerian Pen­didi­kan dan Kebudayaan (Kemen­dik­bud).

Sehingga bagi sahabat-sahabat yang sedang menantikan jadwal penerimaan CPNS tahun 2013 ini harap bersabar sampai dengan bulan Juni 2013 ini. Demikian pula dengan jadwal penerimaan CPNS 2013 depkes kemenkes RI, CPNS 2013 untuk kemenkumham, CPNS 2013 untuk kemenlu,cpns kemenakertrans,cpns BNN,cpns MA dan juga cpns 2013 untuk tiap kementrian atau pun untuk pendaftaran cpns daerah 2013 ini.

Incoming search terms:

  • jadwal penerimaan cpns 2013
  • Database Tenaga Honorer
  • jadwal cpns 2013

Original source : Jadwal Penerimaan CPNS 2013