Info Pengumuman Kelulusan CPNS 2012

- Pengumuman Kelulusan CPNS Depkes Kemenkes 2012 Kelulusan dalam ujian tes tulis CPNS 2012 atau pun lulus ujian TKD (Tes Kompetensi Dasar) 2012 ini memang sedang banyak dicari. Karena pengumuman info kelulusan CPNS 2012 ini berbeda bentuk dan macamnya dengan ujian-ujian test CPNS sebelumnya karena menggunakan sistem uji tulis dan juga uji kompetensi bidang.

Bagi sahabat-sahabat yang mengikuti ujian CPNS kemenkumham 2012 daftar nama-nama yang lulus CPNS kemenkumham 2012 telah diumumkan secara resmi pada tanggal 16 Oktober ini dan sahabat bisa melihatnya di link berikut ini : Pengumuman Kelulusan CPNS kemenkumham 2012 UPDATE

Website kemenpan sendiri yaitu www.menpan.go.id banyak diakses untuk mengetahui kelulusan CPNS 2012 di kementrian yang mengadakan perekrutan CPNS 2012 ini. Dan bagi yang mengikuti ujian tes CPNS kemenkes depkes 2012 website kemenkes yaitu www.ropeg-kemenkes.or.id yang ingin mengetahui link website kemenkes untuk tahu info pengumuman CPNS 2012 juga banyak diakses.

Info Pengumuman Kelulusan CPNS 2012
Karena memang banyak teman-teman sejawat Keperawatan yang mengikuti ujian CPNS depkes 2012 ini yang menanyakan akan hasil tes tulis atau pun hasil tes TKD siapa saja yang lulus dalam ujian CPNS 2012 ini. Karena banyak teman belum mengetahui bagaimana cara mengetahui kelulusan CPNS kemenkes 2012 beserta nama-nama yang lulus ujian CPNS.

Untuk pengumuman kelulusan CPNS 2012 Kementrian Kesehatan khusunya telah diundur melalui website resmi kemenkes di www.ropeg.kemenkes.or.id dan berikut adalah pengumuman lengkapnya mengenai pengunduran info kelulusan CPNS Kemenkes Depkes 2012 : Pengunduran Pengumuman CPNS Kemenkes 2012. Pada hari Senin 15 Oktober 2012 kemarin Kementrian Kesehatan melalui websitenya yaitu https://ropeg-kemenkes.or.id/ telah memastikan bahwasannya pengumuman tes ujian tulis CPNS kemenkes Depkes 2012 akan diumumkan pada hari Rabu 17 Oktober 2012. Berikut adalah link download pengumumannya dari kemenkes RI : Klik Untuk Download

Kelulusan ujian CPNS 2012 ini seperti yang telah diatur dalam Peraturan Menteri PAN dan RB No. 233 tahun 2012, apabila jumlah yang memenuhi nilai ambang batas melebihi jumlah formasi jabatan yang telah ditetapkan, maka penetapan selanjutnya berdasarkan rangking nilai tertinggi berurutan nilai berikutnya, sampai dengan jumlah alokasi formasi masing-masing jabatan.

Untuk instansi yang hanya menyelenggarakan TKD, bila jumlah peserta yang mencapai nilai ambang batas kelulusan sama atau kurang dari jumlah alokasi formasi, maka peserta TKD yang memenuhi quick grade dinyatakan lulus. Kalau peserta yang nilai TKD-nya lebih dari jumlah alokasi formasi yang ditetapkan, maka penentuan kelulusan berdasarkan peringkat nilai tertinggi, mulai dari karakteristik pribadi, intelegensia umum dan wawasan kebangsaan.

Namun, apabila jumlah pelamar yang memenuhi quick grade kurang dari jumah alokasi formasi yang ditetapkan, kekurangan itu dapat diisi dari pelamar jabatan lain yang kualifikasi pendidikannya sama. Untuk SLTA/sederajat, quick grade-nya 25 untuk tes karakteristik pribadi, dan masing-masing nilainya 5 untuk intelegensia umum, dan wawasan kebangsaan. Sedangkan untuk DII/DIII/sederajat, kartakteristik pribadi ditetapkan 27,5; intelegensia umum dan wawasan kebangsaan masing-masing harus 7,5. Sementara untuk S1/ DIV ke atas, karakteristik pribadi smallest harus 30; intelegensia umum 15; dan wawasan kebangsaan 10. Ditambahkan, dari 200 soal dalam TKD, setiap jawaban yang benar mendapatkan nilai 0,5, sehingga kalau benar seluruhnya, total nilainya 100.

Untuk mengetahui lebih lanjut pengumuman hasil tes CPNS kemenkes kita tunggu bersama. Barrier tidak dengan kita bisa melihat hasil ujian tulis CPNS 2012 dan hasil ujian TKD CPNS 2012 kita bisa mengira-ngira apakah kita lulus dalam ujian tulis CPNS 2012 ini. SElama kita menunggu hasil pengumuman ujian tulis cpns 2012 ini akan lebih baik bila kita banyak berdoa sehingga kita nantinya akan bisa masuk dalam daftar nama yang lulus ujian tulis TKD cpns 2012 ini.

Untuk yang ingin mengetahui nilai ujian cpns 2012 sahabat bisa melihatnya di hasil nilai ujian CPNS 2012 baik untuk pengumuman kelulusan cpns kemenkumham, pengumuman kelulusan cpns kemenkes 2012, pengumuman kelulusan CPNS kemendag, kementrian pendidikan dan kebudayaan dan juga kementrian lainnya.


Original source : Info Pengumuman Kelulusan CPNS 2012