Info CPNS Honorer K2 2013

Bagi para tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga lainnya yang telah masuk dalam daftar honorer kategori K2 tentunya sedang banyak menantikan info CPNS 2013 honorer K2 yang diangkat dari tenaga horoner ini. Demikian pula bagi para honorer yang telah mengadikan diri di Instansi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang terdata dalam kategori 1.

Pengumuman CPNS horoner K2 ini bahwa sesuai Surat MenPAN-RB Nomor: B/751/M.PAN-RB/03/2013 tanggal 18 Maret 2013 Kepala bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat menyampaikan bahwa Penyampaian data Tenaga Honorer K.II Kepada PPK Pusat dan Daerah tersebut jadwal pengumuman akan berlangsung sejak 27 Maret hingga 16 April 2013. Dalam mengumumkan item K.II, para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik Pusat maupun Daerah agar mencantumkan persyaratan tenaga honorer sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 2005 yo PP Nomor 43 tahun 2007 dan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 05 Tahun 2010. (www.bkn.go.id)

CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013

Pada penerimaan cpns 2013 khususnya untuk kategori K2 ini akan diadakan Uji Publik terhadap daftar tenaga honorer kategori dua (KII) berlangsung tiga pekan, yakni pada 27 Maret-16 April 2013. Untuk itu, instansi pemerintah pusat dan daerah yang memiliki tenaga honorer KII harus mengumumkan nama-nama tenaga honorer tersebut melalui web masing-masing atau pun media komunikasi lainnya.

Yang dimaksud dengan tenaga honorer 1 K1 seperti yang pernah dibahas di postingan sebelumnya jadwal penerimaan CPNS 2013 adalah honorer yang gajinya didanai dari APBN dan APBD, sedangkan kategori II adalah tenaga honorer K2 adalah honorer yang upahnya (gajinya) tidak bersumber dari APBN dan APBD. Masing-masing dari pembagian dan klasifikasi tenaga yang mengabdi dan honorer tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi dan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2013 ini.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa diangkat menjadi tenaga horoner K1 atau pun tenaga honorer K2 diantaranya yaitu :

  1. Diangkat oleh pejabat yang berwenang.
  2. Bekerja di Instansi Pemerintah.
  3. Memiliki masa kerja smallest 1 tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus.
  4. Berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 januari 2006.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penerimaan CPNS Hononer K2 Tahun 2013 ini dan juga mengenai jadwal penerimaan CPNS Tenaga Honorer Kategori K2 yaitu :

  • Bulan Maret 2013. Jadwalnya adalah penerimaan dan penyelesaian pengaduan dalam masa sanggah setelah uji publik, penyusunan dan penetapan kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013 oleh MenPAN&RB, penyusunan juknis pengadaan CPNS tahun 2013 oleh BKN
  • Bulan April 2013. Jadwalnya adalah penyusunan nominatif tenaga honorer kategori II yang tidak ada masalah, keputusan kepastian jumlah TH kategori II per instansi oleh BKN, pembuatan formulir pendaftaran dan tanda pengenal peserta ujian oleh instansi, pembuatan buku petunjuk/tata tertib ujian cpns 2013.
  • Juni 2013. Jadwal penerimaan cpns 2013 honorer bulan Juni ini adalah pembuatan master soal ujian kompetensi bidang / teknis oleh instansi pembina jabatan fungsional, penyampaian master soal (encrypt) dan formulir lembar jawab komputer ujian kompetensi dasar oleh konsorsium kepada Panselnas dan disimpan bersama ke brankas BRI disaksikan oleh Karo Humas/Inspektur KemPAN-RB.
  • Bulan Juli 2013. Jadwalnya adalah penentuan jadwal dan tempat pelaksanaan ujian kompetensi dasar dan kompetensi bidang oleh Instansi dan Panselnas, penyerahan master soal, formulir LJK ujian kompetensi dasar kepada instansi untuk digandakan dan didistribusikan ke lokasi tes, pelaksanaan ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang, penentuan kelulusan ujian kompetensi dasar sesuai dengan quick grade dan kompetensi bidang dan batas waktu penyampaian berkas.
  • Bulan Agustus 2013. Jadwal penetapan formasi dan penempatan tenaga honorer kategori II per instansi secara nasional berdasarkan pertimbangan Kepala BKN.

Semoga dengan tenaga-tenaga horoner yang mendapat prioritas untuk menjadi CPNS tahun 2013 harus melalui berbagai jadwal untuk pnerimaan cpns tenaga honorer 2013 ini dan semoga bisa berhasil dengan baik dalam tiap ujian kompetensi untuk cpns dari tenaga honorer.

Pengangkatan tenaga honorer K2 sebagai cpns dilakukan melalui pemeriksaan kelengkapan administrasi dan lulus seleksi ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer. Seleksi ujian tertulis kompetensi dasar sesama tenaga honorer K2 dilaksanakan 1 (satu) kali dengan materi Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Semoga bagi para tenaga pendidik guru yang masuk dalam kategori K2 bisa menjadi PNS tahun ini demikian pula bagi para tenaga kesehatan baik dokter, perawat, radiologi, analisis kesehatan yang telah masuk daftar base K2 juga bisa masuk dalam CPNS tahun 2013 ini.

Incoming search terms:

  • info k2
  • sk cpns k2
  • info cpns k2
  • cpns k2 2013
  • info terbaru nip k2 reg4 15 desember 2014
  • kapan sk spt dan nip cpns prov lampung 2013 diserahkan

Original source : Info CPNS Honorer K2 2013