Guru Naban Diatas 35 Tahun Berharap Bisa Ikut Tes CPNS

TRIBUNNEWS.COM BALIKPAPAN, – Rencana Pemkot Balikpapan untuk membuka kembali keran penerimaan PNS pada bulan Sepetember mendatang , ternyata masih menimbulkan persoalan yang harus segera dituntaskaa dalam waktu dekat ini, terutama bagi lowongan tenaga pengajar.
Salah satu maslah yang sesegera mungkin harus diputuskan dalam waktu singkat ini adalah kesempatan bagi para guru berstatus tenaga bantuan yang jumlahnya bisa dikatakan tidak sedikit.
Pasalnya banyak dari mereka terutama yang telah berusia di atas 35 tahun masih menyimpan harapan dipertimbangkan untuk ikut serta dalam tes CPNS yang digelar oleh Pemkot Balikpapan bersama dengan calaon-calon pelamar lainnya.
Besarnya harapan bagi tenaga pengajar yang telah berusia diatsa 35 tahun untuk ikut serta bersaing dalam tes perekrutan CPNS ini salah satunya diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Guru Naban (FKGN) Balikpapan Pita Nugroho yang menyampaikan bahwa saat ini ada sekitar 230 orang dari 501 tenaga pengajar berstatus naban yang terganjal peraturan Pemerintah no 11 tahun 2002 tentang syarat usia bagi calon peserta CPNS.
Kebanyakan dari mereka sudah mengabdi lebih dari 5 tahun bahkan ada yang diatas 10 tahun, namun karena peraturan dari Pemerintah pusat ini mereka seperti kehilangan harapan mempermanenkan statusnya.
“Di Balikpapan sendiri ada sekitar 501 guru yang saat ini berstatus naban, dan 230 diantaranya berusia diatasa 35, serta kebanykan sudah mengabdi diatas 5 tahun,” katanya

Sumber : Tribun News

Incoming search terms:

  • batas umur cpns
  • guru naban balikpapan 2014
  • umur lebih 35 tahun bolehkah ikut tes cpns 2015?

Original source : Guru Naban Diatas 35 Tahun Berharap Bisa Ikut Tes CPNS