Formasi CPNS Jawa Tengah 2013

Pada tahun 2012 yang lalu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak melakukan perekrutan cpns. Tentunya hal ini karena kebijakan masing-masing pemerintah daerah. Pada tahun 2013 ini Jawa Tengah rencananya akan membuka lowongan cpns jawa tengah 2013 setelah pada tahun sebelumnya tidak membuka penerimaan cpns di wilayahnya.

Hal ini seperti yang telah dikemukakan pada artikel sebelumnya CPNS Pemrov Jawa Tengah oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono yang dikutip dari www.solopos.com : “Sudah diputuskan Jateng tak melakukan seleksi penerimaan CPNS Jawa Tengah 2012.”

CPNS Jawa Tengah 2013

Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengajukan formasi CPNS Jawa Tengah 2013 untuk tahun anggaran 2013 sebanyak 2.000 CPNS. Dikutip dari Metrotvnews.com : dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Suko Mardiono di Semarang, pada hari Minggu 27 Januari 2013 beliau mengemukakan “Pause penerimaan CPNS sudah selesai, Jawa Tengah kembali mengajukan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara” Sehingga pada tahun ini akan ada pembukaan dan penerimaan CPNS Jawa Tengah 2013.

Berkaitan dengan info cpns jawa tengah 2013 ini, Bapak Suko Mardiono juga pesimistis terhadap seluruh usulan tersebut akan terealisasi. Karena menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kuota CPNS yang akan diberikan hanya sekitar 300 orang.

Tambahnya lagi bahwasannya Jawa Tengah tetap menyiapkan langkah antisipasi dengan mengalokasikan anggaran untuk penerimaan CPNS tersebut meski pemerintah pusat belum memberikan persetujuan. “Kami tetap menunggu persetujuan pusat. Kalau tidak diberi, tentu tidak akan menggelar seleksi,” katanya. Selain formasi umum untuk cpns 2013 ini, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah pasti mendapat CPNS untuk menuntaskan tenaga honorer yang belum diangkat.

Sehingga untuk para tenaga honorer di Jawa Tengah pada penerimaan cpns jawa tengah tahun 2013 akan tetap mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Daerah Jateng dalam hal ini. Sehingga bagi para honorer baik itu tenaga kesehatan seperti Dokter, cpns perawat jawa tengah 2013 dan juga yang lainnya diharap menunggu pengumuman resmi dari Pemrov Jateng untuk hal yang satu ini. Sama dengan cpns tenaga medis jawa tengah 2013 juga menantikan pengumuman resminya.

Untuk CPNS Pemkot Semarang 2013 ini menurut Kepala BKD Kabupaten Semarang, Budi Kristiyono, Senin (4/2/2013). Pihaknya telah mengajukan Penerimaan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 1.963 formasi CPNS Pemkot Semarang 2013.

Formasi cpns semarang 2013 ini akan meliputi beberapa formasi cpns yang meliputi dari formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan administrasi umum. Usulan lowongan penerimaan CPNS Pemkot Semarang tersebut berdasarkan analisa jabatan. Khusus untuk kekurangan guru PNS ia berharap bisa diisi tenaga honorer kriteria dua maupun reguler (umum). “Untuk tenaga honorer lewat proses seleksi dari konsorsium perguruan tinggi negeri yang ditunjuk Kemenpan,” ujar Budi. [ast/seruu.com]

Incoming search terms:

  • pendaftaran cpns 2013 jateng
  • cpns jawa tengah 2013
  • formasi cpns 2013 jawa tengah
  • formasi cpns jateng 2013
  • penerimaan cpns 2013 jawa tengah
  • formasi cpns jawa tengah
  • skb menkeu/ menpan n mendikbud n6 251/rkb/2014

Original source : Formasi CPNS Jawa Tengah 2013