DATA HONORER: 21 Tenaga Honorer Diduga Merekayasa Data

WONOGIRI- Forum Guru Honorer (FGH) 2005 menduga ada 21 orang tenaga honorer yang merekayasa data sehingga mampu masuk dalam tenaga honorer kategori I dan II. Hal itu diungkapkan oleh Ketua FGH 2005, Lanjar Kunto Nugroho, saat ditemui wartawan seusai dengar pendapat dengan anggota dewan dan eksekutif di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri, Senin (14/5/2012).
“Sebenarnya kami mendapat hasil keputusan dari BKN (Badan Kepegawaian Negara-red) saat tidak masuk dalam tenaga honorer kategori I dan II. Tapi, setelah hasil verifikasi BKN itu diumumkan, kami merasa ada yang janggal,” ujarnya.
Ia menemukan kecurigaan itu setelah melihat perubahan pada SK Wiyata Bakti pada sejumlah tenaga honorer sehingga memenuhi syarat. Padahal, secara aturan mereka tidak masuk dalam ketentuan, di antaranya usia dan masa kerja. Saat ini pihaknya telah memiliki data-data sehubunganmisi sejumlah tenaga honorer yang diduga merekayasa data itu.
Sekretaris FGH, Imam Khoiruddin, berharap tenaga honorer lainnya bisa diakomodir setidaknya ke kategori II. “21 Orang tenaga honorer itu saja bisa masuk dalam kategori I dan II, kenapa kami tidak bisa,” katanya.
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Imron Ruspandi, mengatakan jika memang ada bukti data-data sehubunganmisi dugaan itu, maka sebaiknya disampaikan ke BKD secara resmi. “Jika bupati memerintahkan kami untuk menindak lanjuti, kami siap,” jelasnya saat dengar pendapat.
Hal senada juga disampaikan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Edi Sutopo, saat dengar pendapat. “Hingga saat ini kami belum mendapat pengaduan dari tenaga honorer 2005. Jika memang ada kecurigaan, maka laporkan secara resmi disertai dengan bukti-bukti. Pak Bupati akan selalu mendukung,” tegasnya.
Ketua Komisi A DPRD Wonogiri, Suetarno SR, berharap bupati dan jajarannya mengawal masalah itu dan mencari jalan keluar agar aspirasi dari tenaga honorer dapat terakomodir. Sehubunganmisi dugaan sejumlah tenaga honorer kategori I dan II yang merekayasa data, pihaknya ingin diselesaikan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Sumber : Solo Pos

Incoming search terms:

  • SKB no 251/SKB/2015 tentang gaji guru PNS dan wiyata bhakti

Original source : DATA HONORER: 21 Tenaga Honorer Diduga Merekayasa Data