CPNS Kementrian Keuangan 2013

Rekrutmen CPNS Kementrian Keuangan 2013 memang akan segera dibuka. Bagi para sahabat-sahabat yang menginginkan dirinya menjadi bagian dari seorang PNS Kementrian Keuangan maka mengetahui akan pendaftaran dan penerimaan PNS Kemenkeu adalah merupakan informasi yang wajib diketahui untuk mengetahui akan segala proses berkaitan dengan pendaftaran CPNS Kementrian Keuangan 2013 ini. Seperti halnya dalam proses penerimaan CPNS Kemenkeu 2012 tahun lalu yang membutuhkan akan beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, maka penerimaan CPNS Tahun 2013 ini juga akan dilakukan secara online baik itu dalam proses pendaftaran dan juga nantinya mengenai syarat penerimaan cpns kemenkeu 2013 ini beserta syarat administrasi lainnya.

Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan informasi lowongan penerimaan CPNS Kemenkeu 2013 beserta dengan data-data yang harus disiapkan untuk bisa mengikuti ujian CPNS 2013 ini. Ada juga beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar pekerjaan di lingkungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang tentunya kalau dilihat dari gaji akan sangat menjanjikan apalagi dengan sudah diterapkannya remunerasi di Kementrian Keuangan ini.

Pendaftaran Penerimaan CPNS Kementrian Keuangan 2013

Tahapan Tes CPNS Kemenkeu 2013 ini akan terdiri dari :

  1. Pendafataran Online.
  2. Seleksi Administrasi.
  3. Tes Tulis CPNS 2013 yang akan terdiri dari Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari beberapa bagian pula.
  4. Tes Psikotes CPNS 2013.
  5. Tes Kesehatan dan Kebugaran.
  6. Tes Wawancara. Ini khusus bagi formasi cpns kementrian keuangan yaitu para pelamar cpns dengan latar belakang pendidikan S1 dan S2.
  7. Pemberkasan Bagi Yang Telah Lulus Tes CPNS.

Bagi sahabat-sahabat yang berminat menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Keuangan RI untuk senantiasa memantau di website http://rekrutmen.depkeu.go.id/Konten-Campaign.asp sebagai situs website resmi tentang penyelenggaraan penerimaan dan pendaftaran cpns Kemenkeu 2013 ini.

CPNS Kementrian Keuangan 2013 ini berdasarkan informasi yang didapatkan dari website di atas akan dilakukan rencana perekrutan di 15 kota besar di Indonesia. Di antaranya yaitu Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Makassar, Manado, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang, dan terakhir di kota Jayapura.

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil Kementrian Keuangan akan dilangsungkan dengan cara mendaftar secara online. Hal ini dilakukan Departemen Keuangan yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap pelamar calon pegawai negeri sipil yang telah memenuhi persyaratan tertentu akan mendapatkan satu nomor registrasi pendaftaran yang memuat data serta informasi mengenai nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin, sehingga diharapkan tidak terjadi duplikasi pelamar yang dual.

Selanjutnya setelah proses pendaftaran online cpns Kemenkeu 2013 dilakukan dan mengisi data-data yang diperlukan, maka pelamar akan berhak mengikuti ujian tes cpns dan data dikirimkan beserta syarat-syarat administrasi pelengkap lainnya dan dikirimkan melalui jasa POS.

Ada beberapa persyaratan administrasi pendaftaran CPNS 2013 yang harus dipenuhi yaitu diantaranya :

  1. Syarat bahwa pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi kartu identitas, dapat berupa KTP/SIM yang masih berlaku.
  2. Syarat bahwa pelamar tidak pernah dipenjara/dihukum yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) yang diterbitkan oleh Kepolisian yang berisikan catatan kejahatan seseorang, dimana surat ini hanya dapat diberikan kepada yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKCK tersebut, dan berlaku selama 6 (enam) bulan.
  3. Syarat bahwa pelamar dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Sehat asli yang ditandatangani oleh dokter pemerintah, yaitu dokter yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan bekerja di RS Pemerintah / Negeri/ Puskesmas.
  4. Untuk syarat administrasi lainnya silakan sahabat melihatnya secara lengkap di Pejabat Yang Berwenang.

Selanjutnya untuk proses dalam pengambilan kartu Tanda Peserta Ujian (TPU), maka pelamar sendiri harus membawa berkas-berkas aslinya seperti halnya : Ijazah, transkrip nilai, Kartu Identitas, Bukti Pendaftaran. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui keabsahan berkas pendaftaran yang sudah dikirimkan pada saat seleksi administrasi.

Selanjutnya adalah menginjak kepada soal tes CPNS Kementrian Keuangan 2013 yang akan terdiri dari beberapa bagian soal ujian. Yaitu terdiri dari Tes Kompetensi Dasar dan bagian di dalamnya seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan juga tidak ketinggalan akan ada juga tes psikotes.

Bagi sahabat-sahabat yang menginginkan kelulusan dalam ujian tes CPNS 2013 disarankan untuk belajar serta mempelajari mengenai beraneka dan berbagai macam ragam Soal CPNS Tahun 2013 yang merupakan bagian dari tips kiat lulus CPNS dari segi persiapan materi soal-soalnya pula.

Ada yang baru lagi dalam proses perekrutan CPNS Kementrian Keuangan tahun 2013 ini yaitu adanya tambahan tes ujian bagi para pelamar CPNS tahun ini yaitu berupa Tes Kebugaran dan Kesehatan serta juga Tes Wawancara yang khusus bagi Sarjana S1 dan S2 yang ingin mendaftar PNS Depkeu 2013 ini.

Kita tunggu bersama sahabat-sahabat semuanya mengenai jadwal penerimaan CPNS 2013 dari Kemenkeu ini. Tentunya persiapan, usaha dan ihktiar serta doa adalah bagian yang tidak dipisahkan demi meraih predikat kelulusan sebagai seorang PNS di Departeman Keuangan RI tahun ini juga.

Bila sahabat ingin mendapatkan data lengkap serta website resmi yang berisikan pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS Kemenkeu 2013 silakan sahabat langsung menuju ke link berikut ini : rekrutmen.depkeu.go.id dan semoga bisa memberikan manfaat.


Original source : CPNS Kementrian Keuangan 2013