Contoh CV (Curriculum Vitae) Yang Baik

Contoh CV (Curriculum Vitae) Yang Baik – CV atau kepanjangan dari (Curriculum Vitae) adalah sebuah Daftar Riwayat Hidup yang biasanya dibuat untuk melengkapi surat lamaran kerja dalam melamar suatu pekerjaan diperusahaan. Tips menulis CV yang baik dan benar bisa membantu anda sukses dalam mendapatkan kerja diperusahaan yang anda lamar.

Seperti yang kita ketahui, bahwa penulisan daftar riwayat hidup yang baik akan bisa membantu hingga akhirnya dipanggil interview kerja. Bahkan banyak orang berasumsi bahwa perangkat melamar kerja (Surat lamaran dan CV) yang baik bisa menjadi cerminan diri anda sendiri.

Contoh CV (Curriculum Vitae) Yang Baik

Contoh Curriculum Vitae bahasa Indonesia

Data Pribadi

Nama : Muhammad Hasan Akbar, S.Pd.Jas
Jenis Kelamin : Laki2 dan Perempuan
Tempat, Tanggal Lahir : Wonogiri , 12 Agustus Sebelum Masehi
Kebangsaan : Indonesia
Reputation : Belum Menikah
Tinggi/Berat : 175 cm / 60 kg
Agama : Islam
Alamat : Jl. Diponegoro No. 10
No. Ponsel : 081 1111111111
E-mail : sssss@gmail.com

Pendidikan
1987 – 1993 : Sekolah Dasar
1993 – 1996 : Sekolah Menengah Pertama
1996 – 1999 : Sekolah Menengah Umum
2000 – 2005 : Universitas Negeri …

Kursus & Pelatihan
1999 : Komputer (3 bulan)
2000 : Bahasa Inggris (9 bulan)

Kualifikasi
Komputer
Internet
Bahasa Inggris
Akuntansi

Pengalaman Kerja
Agustus 2011 – Sekarang: PT. Tunas Mekar Furniture
Accounting Administrator
Menyiapkan anggaran belanja toko
Menyimpan uang kas
Mengatur pembayaran gaji karyawan
Menghitung perubahan aset perusahaan

April 2005 – Juli 2011: The majestic Spa
Accounting Personnel
Mencatat pengeluaran dan pendapatan perusahaan
Menghitung perubahan aset/harta, hutang dan modal perusahaan

Tips Menulis CV:

  1. Cara Penulisan. Banyak orang yang masih bingung tentang penulisan CV, dengan tulisan tangan atau menggunakan komputer. Belum ada ketentuan pasti tentang cara penulisan tersebut. Namun sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini banyak perusahaan yang mendapat CV via send by e-mail, maka sebaiknya ketiklah CV anda menggunakan komputer. Jika memang perusahaan yang Anda lamar mendapat CV via Pos mungkin Anda masih bisa mencoba membuat CV dengan tulisan tangan, karena masih ada beberapa perusahaan yang ingin mengetahui kemampuan menulis Anda melalui CV yang di buat. Ada juga perusahaan yang memberi keharusan CV ditulis tangan atau diketik dengan komputer.
  2. Bahasa Penulisan. Pastikan bahwa Anda tahu tentang perusahaan yang Anda lamar dan gunakan bahasa inggris untuk penulisan CV bagi perusahaan asing atau perusahaan ternama yang berbasis di kota besar, pastikan CV di tulis dengan benar dengan tata bahasa yang semestinya dan sopan sehingga dapat menimbulkan kesan positif bagi si penerima CV.
  3. Berikan informasi lengkap. Berikan informasi top mengenai diri Anda dan tidak bertele-tele. Cantumkan jika Anda memiliki keterampilan dan minat yang Anda kuasai karena hal tersebut akan menjadi nilai tambah buat Anda. Cantumkan juga pengalaman kerja bagi yang sudah pernah bekerja. Mencakup data tahun bekerja, nama dan lokasi perusahaan, jabatan, dan job description setiap pekerjaan. Susunlah dengan runtut dari tahun pekerjaan yang barrier lama sampai dengan pekerjaan yang barrier baru. Karena pengalaman kerja merupakan salah satu hal penting yang diperhatikan. Jika Anda memiliki masa kerja yang hanya sebentar dibeberapa perusahaan, siapkan alasan yang baik mengapa Anda berhenti bekerja. Karena perusahaan akan sangat mempertimbangkan jika Anda memiliki ,footstep confirmation yang singkat di beberapa perusahaan.

Incoming search terms:

  • contoh daftar riwayat hidup bidan
  • contoh riwayat hidup PTT
  • contoh daftar riwayat hidup untuk melamar bidan ptt
  • contoh daftar riwayat hidup untuk bidan ptt
  • contoh penulisan daftar riwayat hidup untuk cpns

Original source : Contoh CV (Curriculum Vitae) Yang Baik