Cara Membuat Listrik Dari Jeruk Nipis

- Jeruk nipis bukan hanya untuk mengobati batuk saja, namun banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari jeruk nipis ini. Salahsatunya adalah membuat Listrik dengan jeruk nipis. Mau tahu rahasianya tentang jeruk nipis??ayo kita buat listrik dengan jeruk nipis.
Cara Membuat Listrik Dari Jeruk Nipis

Alat dan Bahan :

Jeruk nipis 5 buah (terserah)Lempeng seng ukuran 5 cm x 0,5 cm sebanyak 5 lembar (terserah)Lempeng tembaga 5 batang ukuran 5 cm x 0,5 cm (terserah)Kabel halusLampu LED
Cara kerja :
Setiap jeruk ditusuk 4 lempeng seng,yang berfungsi sebagai kutub negatif (-),dan satu lempeng tembaga yang berfungsi sebagai kutub positif (+), dalam satu belahan yang sama pada jeruk.Lempeng seng pada jeruk yang satu dihubungkn dengan lempeng tembaga pada jeruk yang lain melalui kabel kecil.Hubungkan dengan lampu LED.
Hasilnya:
Lampu akan menyalaMenunjukkan atau membuktikan sumber energi listik.Pembahasan sedikit mengenai jeruk yang bisa menghasilkan listrik adalah bahwa seng dan tembaga akan bereaksi dengan kandungan asam pada jeruk nipis dan menghasilkan larutan asam. Seng dan tembaga di sebut elektroda, sedangkan jeruk nipis disebut elektrolit. Namun, sumber listrik seperti ini belumlah mampu untuk menjalankan mesin-mesin, tetapi hanya mampu menghasilkan cahaya redup dari LED. Mudah-mudahan sumber listrik ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.


Original source : Cara Membuat Listrik Dari Jeruk Nipis