Agustus, Kemenkeu Buka Lowongan CPNS

JAKARTA, suaramerdeka.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada bulan Agustus mendatang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin, tahun ini Kemenkeu akan mendapat 2.307 CPNS baru.
Dia menambahkan, penerimaan tersebut akan mulai dilakukan pada Agustus tahun 2012. “Surat persetujuan dari Menpan jumlahnya 2.307,” kata Kiagus ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/6).
Kiagus menyatakan dari 2.307 CPNS baru yang akan diterima, Kemenkeu akan membuka 700 lowongan dari sarjana dan akademi umum, sedangkan sebanyak 1.603 dari sumber ikatan dinas yakni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). “Diambil S1 300 plus 400 dari Akademi atau Sarjana Muda pelayaran,” tambahnya.
Kemenkeu akan menyiapkan proses penerimaan CPNS tersebut mulai bulan Agustus untuk ujian penerimaan. “Pendaftarannya secepatnya kita buat persiapannya, kemudian Agustusan buka ujiannya, September prosesnya panjang, diharapkan 1 Desember sudah diangkat CPNS,” ujar dia.
Lebih lanjut, katanya, para pelamar akan melalui dua tahap tes seleksi, yaitu pengetahuan dasar dan akademis. “PNS itu tesnya ada dua tahap, tahap pertama namanya tes pengetahuan dasar. Nah nanti setelah itu selesai mana yang lulus, Kemenkeu khususnya akan mengadakan tes potensi akademis, kemudian psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik. Itu bagian dari kemenkeu,” papar Kiagus.

Sumber

Incoming search terms:

  • nama2 penerima beasiswa ut 2014 pokjar aceh singkil

Original source : Agustus, Kemenkeu Buka Lowongan CPNS